BERTEMAN DENGAN SEMUA ORANG LEBIH BAIK DARIPADA MEMUTUS HUBUNGAN>
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Hey Guest's,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,: Packages Di Linux Ubuntu

Rabu, 25 Agustus 2010

Packages Di Linux Ubuntu

Assalamuallaikum,
Alhamdulillah ,Sekarang bisa online lagi menulis seputar pengalaman instalasi sistem operasi linux ubuntu versi baru dengan packagesnya lucid. Hampir semua pembaca pasti sudah mengenal sistem operasi linux ubuntu , sekedar berbagi pengalaman saja kepada rekan - rekan semua. Pengalaman yang pernah saya alami yaitu instalasi linux dan konfigurasi packages didalamnya. Gimana Install OS di Linux dan konfigurasi packagesnya tentu bukan suatu permasalahan bagi yang sudah mengenal sistem operasi linux, seperti pengalaman yang pernah saya dapat sebelumnya di SMK Negeri Gudo ( Teknik Informatika dan Jaringan ) menggunakan linux Debian,  dan RedHat  ( Si topi merah. ).
Linux Debian
     Instalasi  linux debian tentu  membutuhkan ketelitian  yang lebih  untuk partisi hardisk, pengaturan penggunaan memory dan tentu banyaknya cd yang berjumlah 25 keping. Huh..Sungguh melelahkan. Gak sah dibahas dech kelamaan.
 Linux RedHat
    Instalasinya hampir sama dengan debian cuman disini lebih mudah dalam instalasi, partisi hardisk  tentunya lebih lagi cd redhat hanya 3 keping saja. Perbedaannya terletak pada mode installasi yakni redhat dengan mode grafik , debian dengan mode text.
Setelah mengingat pengalaman tersebut saya dihadapkan dengan masalah installasi ubuntu di tempat kerja saya sekarang. Tentunya hal baru yang musti saya lakukan adalah mengetahui cara installasi dan penambahan package - package yang ada. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara termudah untuk installasi packages ubuntu sekali tapi bisa digunakan selamanya di komputer lain dengan catatan spesifikasi hardwarenya sama. Caranya seperti diberikut :
1. Lakukan update ke internet melalui Terminal >"sudo apt-get update"
2. Masuk Synaptic > kemudian upgrade packages dan install
Wah , dah buka ..Lanjutin kapan2 ya....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi apakah hal yang tidak merugikan ?


EDITING BY.RUDI TRY FOR BETTER THAN PREVIOUS